Sejarah Permainan Domino Gaple

Gaple adalah salah satu game yang paling umum dimainkan dengan menggunakan kartu domino. Game ini mudah dimainkan dan juga bisa dimainkan oleh maksimal 4 orang. Selain itu banyak diminati  mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas semua pasti tahu game ini.

Game ini dapat dimainkan dengan santai dan biasanya untuk mengisi waktu kosong kita. Permainan game Domino Gaple ini bisa dibilang sangat sederhana dari segi cara bermainnya dan juga pastinya banyak kalangan dapat menikmati game ini mulai dari anak-anak sampai dewasa sekalipun.

Sejarah Permainan Domino Gaple

Perlu ditekankan kepada kalian untuk mengingat game Gaple ini boleh dimainkan oleh anak-anak dengan konsekuensi tersendiri.  Sebab banyak sekali saya lihat orang dewasa bermain game ini dengan bertaruh. Itu bukanlah hal yang baik. Mungkin benar ada hal negatif yang tipikal akan muncul ketika melihat orang lain bermain game gaple ini di warung atau angkringan di pinggir jalan.

Namun ada hal positifnya juga guys yaitu mempererat hubungan antar teman ataupun dengan keluarga sendiri. Hal ini karena memang tujuan utama dari adanya game ini adalah untuk dinikmati bersama.

Permainan Domino Gaple Berasal Dari China

Sejarah awal dimana mulanya permainan ini ada ialah pada tahun 1120M dimana permainan domino gaple ini dikenal di china dengan cara bermain yang hampir sama dengan gaple modern yang kita kenal sekarang. Permainan ini pun kemudian menyebar perlahan-lahan ke seluruh dunia dari tahun 1127-1163M.

Benar saja game ini menyentuh bahkan sampai ke Eropa dan daerah dunia lainnya. Bagaimana awal nama permainan ini ditemukan? Kenapa diberi nama domino gaple? Domino Gaple itu sendiri kata-katanya bukanlah berasal dari china negara asal permainan ini. Domino sendiri merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa latin yaitu Dominus atau yang berarti tuan rumah.

Permainan ini biasanya dimainkan dan dipersembahkan oleh tuan rumah kepada tamunya pada waktu masa itu. Awalnya permainan ini hanya dimainkan oleh kalangan kelas atas seperti bangsawan dan juga pedagang. Sangat jarang masyarakat kelas bawah atau rakyat jelata memainkan game ini.

Lambat laun pun permainan gaple ini dapat dimainkan bukan hanya dari kalangan atas saja. Seluruh kalangan pun sudah boleh bermain permainan ini dan bahkan anak-anak pun sudah tidak ada larangan untuk bermain permainan yang sangat awam ini.

Permainan game Domino Gaple ini walaupun masih kalah kepopulerannya dengan Poker pada masa jayanya, tetap saja permainan ini merupakan salah satu permainan yang masih dimainkan sampai sekarang dan tetap akan ada mungkin sampai berabad abad kemudian.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *